Pelantikan Direktur: Tahun Baru Harapan Baru

Di awal tahun baru 2022, Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar (AKB) telah resmi memiliki Direktur baru pula. Bertepatan pada tanggal 6 Januari 2022 telah dilantik Direktur baru AKN Putra Sang Fajar yaitu Dr. Drs. Halid Hasan, M. Strat., H.R.M. menggantikan Drs. Pudji Herijanto, M.A.B. yang dilaksanakan di komplek Kemendikbudristek, Jakarta dengan protokol Kesehatan yang ketat. Atas nama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti, secara resmi melantik direktur AKB yang baru.

Pelantikan oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbudristek

Kepada mereka yang dilantik, Suharti mengimbau untuk bergerak dengan cepat dan tepat dalam bekerja. Menurutnya, perubahan-perubahan yang terjadi saat ini luar biasa cepat dan tak terduga termasuk segala hal yang berdampak pada sektor pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.

“Kita harus sikapi dengan bekerja cepat, jangan bekerja biasa-biasa saja,” pesannya pada acara pelantikan di Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta, pada Kamis (6/1). Upacara Pelantikan Pejabat Kemendikbudristek RI dapat disaksikan pada kanal YouTube resmi Kemendikbud RI.

Disampaikan Suharti, Kemendikbudristek mempunyai tugas yang amat berat yaitu mencerdaskan kehidupan rakyat Indonesia. Saat ini, kebijakan pembangunan jangka menengah tahun 2020-2024 sebagian telah dilaksanakan dengan program besar dan payung kebijakan Merdeka Belajar. “Kita perlu memastikan bahwa target-target yang sudah kita canangkan untuk dicapai pada tahun 2024 harus kita capai,” tegasnya.

Pemberian memo akhir jabatan oleh direktur lama kepada direktur baru

Adapun pejabat struktural yang dilantik dari pemimpin PTN salah satunya adalah Halid Hasan sebagai Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar Periode Tahun 2022-2026. Kemudian, sembilan orang pejabat pimpinan tinggi pratama yaitu Lukman sebagai Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi; Mohammad Sofwan Effendi sebagai Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi; Paristiyanti Nurwardani sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III; M. Samsuri sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV; Aris Junaidi sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V; Bhimo Widyo Andoko sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI; Andi Lukman sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX; Muhammad Akbar sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI; Jantje Eduard Lekatompessy sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XII.

“Selamat berkarya pada ranah pengabdian yang baru, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kita kemampuan untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam mencerdaskan bangsa Indonesia,” pungkas Sesjen Suharti.