AKB Siap Bangun Gedung Kuliah Terpadu

Tahun 2020 ini, Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar (AKB) akan membangun Gedung Kuliah Terpadu. Pembangunan dimulai di bulan Juni ini dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2020. Pembangunan gedung ini merupakan upaya, Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar bekerja sama dengan Pemerintah Kota Blitar yang telah memberikan lahan untuk AKB di Jl. dr. Soetomo No.29 untuk meningkatkan akses ke Pendidikan Tinggi yang mendukung peningkatan angka partisipasi kasar pendidikan tinggi, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Blitar raya pada umumnya.  Pembangunan gedung ini didanai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dari Kementerian Keuangan.

Pada hari ini Selasa, 02 Juni 2020 telah dilaksanakan Pre-Construction Meeting Pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar di Ruang Rapat Walikota Blitar dan dipimpin langsung oleh Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar. Dalam pertemuan ini perusahaan kontraktor dan konsultan pengawas memaparkan rencana teknis pekerjaan pembangunan  gedung dan hal-hal apa saja yang telah dipersiapkan untuk pelaksanaan pekerjaan kontruksi gedung.

Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar juga menghimbau bahwa pembangunan kampus ini hendaknya dijalankan dengan baik mengingat kampus ini membawa nama besar pahlawan proklamator Indonesia. Beliau juga berharap kampus AKN Putra Sang Fajar Blitar akan menjadi kebanggaan Kota Blitar, sehingga masyarakat tidak perlu keluar Kota untuk meneruskan pendidikan. Sementara itu Drs.Pudji Herijanto,M.AB Direktur AKN Putra Sang Fajar Blitar menegaskan kontraktor wajib melakukan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang telah ditentukan.