Sidang Senat Terbuka
AKN Putra Sang Fajar Blitar ke – IX Tahun 2022

Pada 15 Oktober 2022 bertempat di Gedung Kesenian Aryo Blitar yang terletak di Jalan Kenari no 70 Blitar, AKN Putra Sang Fajar Blitar menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka ke-IX secara offline. Ini merupakan wisuda pertama yang dilaksanakan secara offline semenjak Covid-19 merebak di Indonesia. Kegiatan ini diikuti sekitar 253 orang yang terdiri dari tamu undangan, wisudawan, orangtua/wali, dosen, karyawan, dan panitia.  Selama pelaksanaan wisuda, panitia tetap menjalankan protokol Kesehatan yang ketat guna mengantisipasi penularan wabah Covid-19.

Pada Sidang Senat Terbuka ke-IX ini, Direktur AKN Blitar Dr. Drs. Halid Hasan, M. Strat. HRM mengukuhkan 54 wisudwawan yang terdiri dari 38 mahasiswa dari Program Studi Adminstrasi Server dan Jaringan Komuter, 4 mahasiswa dari program studi Penyuntingan Audio Video, dan 12 mahasiswa dari program studi Pengolahan Hasil Ternak Unggas. Adapun lulusan terbaik dari masing-masing program studi (prodi) diraih oleh Muhamad Kemal Nurhudha dengan perolehan IPK 3,8 dari prodi Administrasi Server dan Jaringan Komputer, Fajria Andini Trisnasari dengan perolehan IPK 3,82 dari prodi Administrasi Server dan Jaringan Komputer Kekhususan Otomasi Perkantoran, Satrio Nur Agung Wibowo dengan perolehan IPK 3,9 dari prodi Penyuntingan Audio dan Video, serta Alfiah dengan perolehan IPK 3.92 dari prodi Pengolahan Hasil Ternak Unggas.

Dalam sambutannya, Direktur AKN Blitar Dr. Drs. Halid Hasan, M. Stra, HRM menyampaikan ucapan selamat bagi wisudawan yang telah selesai menempuh pendidikan di AKN Blitar. Ini merupakan hasil dari ujian dan cobaan yang sangat berat terutama dalam mengikuti pendidikan dimasa pandemi. “Wisuda bukanlah akhir dari belajar, terus tingkatkan kompetensi, percaya diri, dan mandiri dalam menghadapi tantangan. Serta ciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan orang lain.”

Selain itu Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd. yang turut hadir dalam prosesi wisuda menyampaikan sambutan bahwa nama Putra Sang Fajar yang disematkan pada nama AKN Blitar memiliki makna yang luar biasa, julukan ini juga disematkan pada Presiden Pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno sebagai salahsatu tokoh yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Alumni dari AKN Putra Sang Fajar Blitar diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi kota Blitar agar semakin bersinar, mampu meningkatkan daya saing dengan kemampuan dan skil yang diperoleh selama menempuh pendidikan vokasi. Hal ini senada dengan visi Kota Blitar yakni “Blitar Keren, Unggul, Makmur, dan Bermartabat”

Leave a Reply

Your email address will not be published.