Kuliah Tamu: Be The Best Version Of You

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam dunia kerja, program studi Administrasi Server dan Jaringan Komputer Kekhususan Operasionalisasi Perkantoran Digital, Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar tidak hanya melaksanakan perkuliahan secara regular saja namun secara periodik menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu. Dalam kegaitan kuliah tamu yang diselenggarakan selalu mengundang narasumber yang handal dan berkompeten.

Pada Selasa dan Rabu tanggal 22-23 Maret 2022 Prody Kekhususan Operasionalisasi Perkantoran Digital Kembali mengadakan kuliah tamu bertemakan “Personal Development & Attitude Excellent”. Kuliah umum tersebut mendatangkan narasumber Berdit Zanzabela selaku penyiar dan reporter TVRI Jawa Timur dan Rian Priyo H, CT.NNLP selaku Professional Soft Skil Trainer Bank Syariah Indonesia

Berdit Zanzabela melakukan interaksi dengan mahasiswa

Kegiatan kuliah tamu bertujuan untuk memberikan pemutakhiran pengetahuan kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa mendapatkan informasi up to date terkait keilmuan maupun dunia kerja serta memberikan pembekalan di bidang soft skill kepada mahasiswa terkait personal development dan attitude excellent.

Dalam sambutannya, Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar, Dr. Drs. Halid Hasan, M.Strat.HRM. menyampaikan bahwa proses perkuliahan tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, namun bisa juga dilaksanakan diluar kampus guna memperkaya kemampuan dan attitude sebagai bekal dikehidupan bermasyarakat. Selain itu beliau juga memperkenalkan jargon baru yang akan di gunaka di AKN Blitar yaitu SAE(Smart, Adaptive, Excellent)

Rian Priyo H, CT.NNLP saat menyampaikan materi

Kuliah tamu yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dilaksanakan di ruang Aula lantai II Gedung Kuliah Terpadu Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar. Selama kegiatan, kuliah tamu berlangsung santai dan informatif yang diikuti oleh 38 mahasiswa baik kelas satu maupun kelas dua. Dalam pemaparannya, narasumber memaparkan tentang pentingnya kemampuan berkomunikasi sebagai bekal kemapuan untuk terjun di dunia kerja. Namun tidak hanya kemampuan berbicara saja yang diutamakan, penampilan berbusana dan gestur juga wajib diperhatikan agar dapat menarik perhatian pendengar. Menjelang akhir pemaparan, narasumber memeberikan tantangan pada peserta untuk berani tampil berbicara di depan umum mempraktikan materi yang telah dipelajari. Bagi perserta yang berani tampil mendapatkan souvenir menarik dari panitia.