Penyerahan MoU, Sharing Pembelajaran dan Kerja Sama Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar dengan Politeknik Ubaya

Penyerahan MoU, Sharing Pembelajaran dan Kerja Sama Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar dengan Politeknik Ubaya

Blitar, 22 Mei 2024 – Dilaksanakan acara penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) antara Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar dengan Politeknik Ubaya. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara kedua institusi dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan bidang lainnya.

Acara dibuka oleh Koordinator Humas Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar  yang menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir. Beliau juga mengungkapkan harapannya agar kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kedua belah pihak.

Bapak Dr. Drs. Halid Hasan, M.Strat.HRM selaku Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar , menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang. Beliau memberikan selayang pandang mengenai Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar , termasuk sejarah, visi dan misi, serta pencapaian-pencapaian yang telah diraih. Direktur juga menekankan pentingnya kerja sama ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kesempatan lebih luas bagi dosen dan mahasiswa.

Slamet Wahyudi, selaku Wakil Direktur Poltek UBAYA, menyampaikan maksud dan tujuan kerja sama ini, di antaranya menindaklanjuti MoU di bidang Tridharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) dan bidang lainnya. Selain itu juga memberikan kesempatan kepada dosen-dosen AKN untuk menulis jurnal atau melakukan kolaborasi penelitian dengan dosen-dosen Poltek UBAYA dalam Program Pengabdian Kepada Masyarakat (P2KM) dan program lainnya. Serta kerja sama dalam hal promosi untuk memperkenalkan program studi dan kegiatan akademik yang ada di kedua institusi.

Setelah penyampaian maksud dan tujuan, dilanjutkan dengan sesi diskusi yang interaktif antara kedua belah pihak dengan poin diskusi sebagai berikut: Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Kebutuhan Mahasiswa Setelah Lulus, Kerja Sama MBKM Mandiri, dan RPL untuk Lulusan/Alumni AKN Blitar.

Acara diakhiri dengan penyerahan MoU secara simbolis antara Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar  dan Poltek UBAYA. Kedua belah pihak berharap kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kedua institusi. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

[fir]

Leave a Reply

Your email address will not be published.