Pelantikan Pimpinan Tinggi

Blitar – Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar, Drs. Pudji Herijanto, M. AB pada hari Selasa, 25 Februari 2020 melantik tiga orang pejabat baru di lingkungan Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar. Mereka dilantik setelah melalui proses penjaringan, pemilihan dan penetapan. Para pejabat tersebut yakni, Ismanto, S. Pd, MT sebagai Wakil Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar periode 2020 sampai 2024, menggantikan Hamid Taslim, S. Pd, MT. Dua pejabat lainnya yaitu M. Nur Fu’ad, M. Kom sebagai Koordinator Program Studi Administrasi Server dan Jaringan Komputer dan Moch. Kholil, S. Kom, M. T sebagai Koordinator Program Studi Penyuntingan Audio Video.

Pada acara tersebut, Direktur memberikan sambutan yang menekankan pentingnya mempersiapkan diri dalam menyambut tantangan dari Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem. Sebelumnya pada rapat koordinasi kebijakan pendidikan tinggi di Gedung D kantor Kemendikbud, Jakarta, Jumat (24/1/2020) Nadiem menyampaikan kebijakan baru terkait pendidikan tinggi yang bertajuk Kampus Merdeka. Ada empat hal utama dalam kebijakan tersebut yang pertama otonomi pembukaan program studi baru bagi PTN dan PTS yang berakreditasi A dan B serta memiliki kerjasama dengan organisasi kelas dunia. Kedua, sistem akreditasi Perguruan Tinggi secara sukarela dan mengutamakan peran masyarakat industri dan asosiasi profesi untuk melaksanakan akreditasi. Ketiga, kemudahan perubahan perguruan tinggi satker dan BLU menjadi PTN BH. Keempat, hak mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar kelas. Sejalan dengan hal tersebut, Direktur berharap program kerja yang nantinya dibuat diselaraskan dengan kebijakan tersebut.

Sambutan Direktur Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar

Acara pelantikan diakhiri dengan serah terima jabatan oleh pejabat lama kepada pejabat baru. Dengan dilantiknya para pejabat baru tersebut diharapkan dapat mendukung kinerja Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar menjadi semakin baik.

[ran]